Mimpi Firaun

Tuhan memberikan mimpi kepada Firaun untuk memberitahukan bahwa akan datang 7 tahun kelimpahan di seluruh tanah mesir. Kemudian akan timbul 7 tahun kelaparan hebat di seluruh negeri.

Peringatan akan datang 7 Tahun Kelaparan

Tahun-tahun kelaparan akan datang. Tuhan sudah memperingatkan. Bukan hanya di jaman Yusuf. Belajar dari sejarah, di jaman ini juga akan datang masa-masa yang sulit. The next financial crisis, the next revolution, the next virus outbreak, the next war, the next flood, etc.

Family Financial Crisis

Bukan hanya krisis yang bersifat nasional ataupun seluruh dunia seperti saat covid ini, tapi akan datang juga masa-masa financial crisis tak terduga untuk keluarga kita sendiri.

Misal: PHK, usaha merosot, sakit, mobil rusak, keluarga meninggal, dll.

Saran dari Yusuf

Selama 7 tahun masa kelimpahan, harus menyimpan seperlima (20%) dari seluruh hasil tanah Mesir. Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi 7 tahun masa kelaparan.

Jadi minimal kita harus menyiapkan 30% penghasilan sebelum digunakan untuk pengeluaran. 10% perpuluhan, dan 20% tabungan.

Berlaku juga untuk bisnis / usaha

Prinsip dana darurat juga berlaku untuk bisnis / usaha. Masa covid ini benar-benar memberikan stress test yang besar untuk bisnis.

Dana darurat dapat digunakan untuk mencegah PHK masal yang akan membuat keadaan semakin memburuk.

7 Tahun Kelaparan

Pada saat datang 7 tahun kelaparan, seluruh rakyat Mesir aman karena ada begitu banyak persediaan makanan di seluruh Mesir.

Bukan hanya untuk rakyat Mesir, tapi juga tersedia cukup untuk bangsa-bangsa lain yang memerlukan.

Summary

  • 10% untuk perpuluhan sebagai ucapan syukur atas berkat Tuhan dan sebagai pengingat bahwa semuanya adalah milik Tuhan (bukan cuma 10%)
  • 20% untuk menabung. Jangan menghabiskan penghasilanmu untuk konsumsi dan gaya hidup berlebihan.

Sudah punya dana darurat untuk keluarga dan bisnis mu ?

Get Daily Financial Tips Directly in your inbox

Leave a Reply

%d bloggers like this: